MILAD KE-99 MUHAMMADIYAH DENGAN USTADZ ABU BAKAR BAASYIR











Memperingati Milad ke-99 Muhammadiyah, Penganjian Rutin Ahad Pagi Masyarakat Madani (Masjid At Taqwa Bojonegoro) menghadirkan Ustadz Abu Bakar Baasyir dari Ngruki Solo. Dalam kesempatan ini jamaah yang hadir melebihi dari biasanya, ribuan orang jamaah datang dari berbagai penjuru Bojonegoro. Memadati masjid, aula, halaman bahkan di jalan-jalan sekitar masjid.
Pada pukul 06.00 tanggal 04 Januari 2009 pengajian dimulai dan berakhir pukul 07.00.
Dalam khutbah / ceramahnya ustadz Abu Bakar Baasyir menyerukan :
Umat Islam untuk tidak malas datang pada majelis ilmu yaitu tempat memahami syariat Islam, tempat menuntut ilmu seperti yang diselenggarakan oleh masjid At Taqwa ini. Umat Islam harus punya Iman / keyakinan yang tanpa ragu-ragu. Yakin yang datang dari Allah SWT dan Rasul-Nya pasti baik dan benar. Umat Islam harus memegang teguh syariat Islam, istiqomah dalam bertauhid dan menjauhkan syirik (dosa yang tidak dapat diampuni Allah SWT).
Dalam kesempatan itu ustadz Abu Bakar Baasyir juga kembali mengingatkan jamaah, bila hadir di majelis ini jangan karena ingin melihat saya (Abu Bakar Baasyir) yang dicap teroris oleh beberapa Negara. Tapi hanya untuk menuntut ilmu, menguatkan keyakinan, dan menjalankan syariat Islam dengan benar, juga diserukan berjihad untuk Palestina dalam berbagai bentuk. Serta kebiasaan melakukan tepuk tangan diganti dengan ucapan Allahu Akbar.
Catatan :
Penutupan Milad ke-99 Muhammadiyah hari Jum’at tanggal 09 Januari 2009 pukul 13.00 wib yang akan dihadiri Prof. Dr. Amien Rais. Tempat tetap di Masjid At-Taqwa, Jl. Teuku Umar Bojonegoro.